Weekly post

  • Posted by : willy saputra Kamis, 03 Desember 2015

    etiap dokumen atau data sebaiknya disimpan pada media penyimpanan, seperti hardisk, disket, CD, dan flash disk.
     1. Harddisk
           Harddisk merupakan media penyimpanan yang permanen. Kapasitas menyimpannya sangat besar. Sehingga perangkat lunak sistem operasi disimpan di media penyimpanan ini. Harddisk berada di dalam casing komputer menjadi bagian dari sistem unit komputer. Seiring dengan perkembangan teknologi kapasitas harddisk semakin besar mulai 40 GB ke atas.

    2. CD (Compact Disk)
             Compact disk merupakan media penyimpanan yang lebih maju lagi, selain kapasitas yang besar sekitar 650 MB juga mudah dibawa ke mana-mana. Media ini berbentuk piringan kecil yang tipis dan memiliki lubang di tengah. Perhatikan gambar 3.8. Untuk menyimpan data ke dalam CD diperlukan hardware khusus yaitu CD RW, serta perangkat lunak khusus seperti Nero.

    3. Flash disk
            Flash disk merupakan media penyimpanan dengan kapasitas cukup besar yang praktis dibawa ke mana-mana dan mudah digunakannya, sehingga alat ini banyak digunakan. Flash disk biasanya dilengkapi dengan USB Port atau alat untuk memasukkan flash disk ke komputer. Dengan alat ini, kamu bisa transfer data dari komputer satu ke komputer lain dengan mudah.









    Kelas9 Bab3 PERANGKAT PROSES

    CPU (Central Processing Unit) Data dan perintah yang dimasukkan melalui perangkat input pada saat mengakses internet, selanjutnya akan diproses oleh perangkat proses yang disebut dengan prosessor, atau biasa disebut CPU (Central Processing Unit). Prosesor ini berupa chip yang terdiri atas jutaan IC. CPU terdiri atas dua bagian utama yaitu: 1. Unit kendali (Control Unit), unit ini bertugas untuk mengatur dan mengendalikan semua peralatan yang ada pada sistem komputer. Seperti membawa data dari alat input ke memori utama untuk diolah, kemudian menampilkan pada layar monitor. Juga mengartikan instruksi-instruksi dari program komputer. Jika instruksi berupa pengolahan data aritmatika atau logika, maka unit kendali akan mengirimnya ke ALU. 2. Unit aritmatika - logika (ALU), Unit ini bertugas untuk melakukan perhitungan matematika sesuai dengan instruksi program. Dan melakukan keputusan dari suatu operasi logika sesuai dengan instruksi program.

    0 komentar

  • Copyright © - Nisekoi - All Right Reserved

    tugastik Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan